You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penataan Kawasan di Jalan Pluit Karang Barat Rampung
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Penataan Kawasan di Jalan Pluit Karang Barat Rampung

"Mengusung konsep penghijauan dan urban farming"

Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, telah merampungkan pengerjaan penataan kawasan triwulan ketiga di Jalan Pluit Karang Barat, RW 08.

Penataan Kawasan Triwulan Ketiga di Tugu Utara Capai 90 Persen

Lurah Pluit, Achmad Faizal mengatakan, penataan kali ini menyasar pada lahan bantaran kali yang berada di belakang kantor kelurahan. Lokasi tersebut dahulu lahan kosong yang tidak terawat yang penuh tanaman liar, sampah dan puing-puing.

"Kita tata lahan seluas 51 meter dengan lebar dua meter ini dengan mengusung konsep penghijauan dan urban farming," ujarnya, Minggu (29/9).

Ia menjelaskan, dalam penataan tersebut pihaknya menggandeng Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara untuk perbaikan jalan yang rusak dan berlubang. Kemudian, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara dan TP PKK Kelurahan Pluit pada penataan dan perawatan urban farming.

"Tanggul kali juga kita lakukan perbaikan karena banyak yang hancur dan amblas, kemudian dilakukan pengecatan warna-warni oleh petugas PPSU," ungkapnya.

Ia berharap, penataan ini dapat memberi contoh kepada masyarakat agar dapat merubah lahan yang tidak terpakai menjadi taman atau urban farming yang bersih, asri dan indah.

"Semoga setelah ditata kawasan ini menjadi lebih asri, nyaman dan indah, serta bisa dimanfaatkan warga untuk kegiatan positif," harapnya.

Salah seorang warga setempat, Effendy (35) menyambut baik dan apresiasi atas penataan kawasan yang dilakukan oleh pihak kelurahan. Sebelumnya, lokasi itu semrawut dan kotor, kini menjadi lebih rapi dan indah.

"Sangat bagus, lingkungan menjadi lebih hijau, berwarna dan bersih. Kedepannya, semakin banyak lagi kawasan yang ditata seperti ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2618 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2245 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1849 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1197 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1129 personTiyo Surya Sakti